Senin, 26 Maret 2012

Tips Tampil Percaya Diri


STips agar percaya diri, percaya diri itu penting, pentingnya percaya diri, tips agar kita percaya diri dihadapan orang lain, percaya diri kunci kesuksesan, tips agar kita selalu percaya diri, tips agar berani dan percaya diri, tips menaklukkan rasa malu, tips percaya diri, percaya diri di depan orang, trik percaya diri dalam memimpin,

Artikel kali ini bersumber dari training leadership yang dilaksanakan pada hari ini. kebetulan saya juga termasuk peserta training tersebut. Baik langsung saja saya akan menuliskan apa yang saya dapatkan dari training tersebut.

Hal yang paling saya tangkap dari training tersebut adalah bagaimana cara kita untuk menghargai diri kita sendiri dan bersikap percaya diri ketika tampil di khalayak ramai atau di kalangan orang banyak. Sikap seperti ini wajib dan harus dimiliki oleh seorang pemimpin maupun calon pemimpin. Bayangkan saja,, apa jadinya sesuatu yang dipimpin jika pemimpinnya tidak percaya diri untuk tampil di hadapan. Inti dari percaya diri adalah bagaimana cara kita memandang diri kita. Jika kita terus memandang diri kita lemah, tidak mampu, takut, maka seterusnya kita tidak akan pernah berani untuk menunjukkan kemampuan kita dihadapan orang lain.

Kuncinya adalah pola pikir kita. Jika pola pikir kita terhadap diri kita positif, maka kita akan dapat mengeluarkan energi yang positif pula baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Energi yang dimaksud disini adalah energi apapun yang membuat kita bisa mengeluarkan potensi yang ada pada diri kita sekaligus kemampuan yang selama ini terpendam dan anda malu atau segan untuk mengeluarkan nya. Kebanyakan rasa malu atau tidak pede ini berasal dari kekurangan yang dimiliki oleh orang tersebut. Nah, ini dia yang harus di lawan. Kita sebagai manusia diciptakan dalam bentuk yang unique. Artinya berbeda dari orang lain. Tidak ada satupun yang sama dengan kita karena itu merupakan hakekat penciptaan manusia. Oleh karena itu agar bisa percaya diri pertama-tama kita harus menerima kekurangan yang ada pada diri kita.

Selanjutnya ubah lah pola pikir anda terhadap diri anda sendiri, Hargailah diri anda, dengan begitu dengan sendirinya orang lain akan menghargai anda. Jika seseorang tidak bisa menghargai dirinya sendiri maka bagaimana bisa orang lain menghargainya...???

1 komentar: