Senin, 26 Maret 2012

Tips Waktu Bokek Pas Liburan..!!


Liburan, ya.. Liburan mungkin bagi kita nih sebagai seorang pelajar atau bahkan yang sudah bekerja pun pasti senang bila mendengar kalimat "LIBURAN". Yaay! Bila kita 'kuat' dalam aspek ekonomi, kita mungkin bisa pergi berlibur ke luar kota atau luar provinsi bahkan luar negeri, lads! Ayo sama-sama mengumpulkan uang untuk pergi berlibur, lads! Jangan untuk pergi berliburan aja siih.. buat beli kebutuhan yang paling kita butuhin di waktu yang mendatang boleh juga tuuh..!!


Yap! Langsung ke topik pembicaraan kita, lads! Tips untuk menyiasati pas liburan ga' punya uang nih...!!!
Emang ada caranya, Ri....???
 Tenang aja, lads! Saya dapet tips ini dari berbagai referensi, mulai dari majalah sampai temen yang jarang pergi liburan, (ya iyalah masa nanya ke yang sering liburan :) -red) hehehe!!! Pasti bawaanya tuh 'bete' alias bosen pas liburan ga' punya uang, bener ga lads?? Coba deh cari cara buat menisiasatinya buat liburan yang akan datang nanti. Sebenernya 'BOKEK' bukan masalah yang fatal banget, lads. Seperti pepatah "Banyak jalan menuju Roma", jadi masih banyak yang bisa kita lakukan waktu liburan tanpa 'doku' hahaha. Yang penting banyak berdoa dan berserah diri, niscaya Tuhan juga ngasih jalan kok hehehe!!! 

Di kesempatan postingan saya mencoba memecahkan mitos (misteri nu atos-atos hahaha -red) tentang bokek waktu liburan, dan coba-coba iseng berhadiah mencari solusi sama saran yang jitu buat mensiasati fenomena BOKEK pas liburan. Baiklah kita mulai pembelajaran hari ini...!!!


Pertama
Berlaga seperti orang yang ngga bokek, karena hal ini bisa mensugestikan kamu supaya ngga stress apalagi frustasi.


Kedua
Coba deh manfaatin fasilitas yang kamu punya, seperti maen PS2 (atau platform game apa aja deh yang kamu punya semisal Komputer, PS3, X-BOX, PSP dan sebangsanya), karokean dirumah atau bahkan sampai maen layang-layang atau 'ngadu kaleci'  pokoknya hasrat untuk maen keluar agak tertahan dikit dan rasa BT kamu ilang.


Ketiga
Bila kamu punya sanak keluarga yang membuka suatu usaha kecil-kecilan, ya.. kaya buka warung jajanan atau warung nasi atau bahakan restoran nih atau ngebantu ibu kamu sama pekerjaan dapurnya. Coba deh buat mengajukan diri buat ngebantu pekerjaan mereka yaaa sambil ngarep diupah juga sih hehehe, tapi jangan pilih-pilih kerjaan misal kamu ga suka nyuci piring buat momen ini coba deh ilangin sugesti itu. Dan coba untuk mengerjakan pekerjaan yang kamu dapet sampai masa liburan kamu tinggal dua harian. Jadi ada waktu buat nikmatin hasil keringat kamu di waktu liburan.


Keempat
Maen keliling kota pake sepeda, ya alesannya itung-itung ngilangin kepenatan dan yang pasti ngirit ongkos sama ngurangin polusi sekalian olah raga, lads!


Kelima
Pinjem film, DVD/VCD sebanyak-banyaknya ke temen, sodara, pacar, tetangga, atau siapa aja. Jadi kan kamu bisa menghabiskan waktu luang buat nonton tuh film sampe mata bolor, walaupun ada film yang udah di tonton tapi cukup efektif tanpa mengeluarkan uang buat nonton ke bioskop, lads!!


Keenam
Ajak temen-temen kamu untuk ngadain acara seru dirumah kamu suruh mereka buat patungan buat beli makan dan kamu cuman bilang, "sok atuh patungan, kan saya mah menyediakan temapat saja" hahaha pemanfaatan!


Ketujuh
Maen ke rumah temen yang yang mau liburan sama temen atau keluarganya, syukur-syukur kamu diajak untuk ikut bareng, lumayan kan gretongan, tapi jangan lupa memasang muka memelas, biar meyakinkan!


Kedelapan
Coba lakukan sesuatu yang belum kamu lakukan sebelumnya, semisal ngoprek-ngoprek komputer atau mengembangkan bakat kamu yang terpendam atau udah lama terpendam hehehe, atau jadi rajin olah raga pagi, jogging komplek atau pergi ke tempat gelanggan olah raga kan lumayan buat kebugaran sama kesehatan tubuh kamu juga, lads!!


Okey, sekian tipsnya, lads. Gimana udah cukup menginspirasi kamu kan! Makanya jangan menyerah sebelum perang, jangan keburu BT sebelum liburan datang. Sebenernya masih banyak hal seru yang masih bisa buat kamu lakukan! Dan yang terpenting usaha, doa, dan tawakal!!


Tips ini di kutip sebagian dari majalah, dari temen saya, dan alhamdulillah dari ide saya juga :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar